Tidur Dalam Gelap Lebih Sehat !!



Tidur Dalam Gelap Lebih Sehat !! [ www.BlogApaAja.com ]

Tidur dengan waktu cukup sangatlah penting.Penting juga di saat istirahat itu kualitas tidur terpenuhi. Artinya, tubuhdalam posisi tidur lelap. Tidur seperti inilah yang membawa keuntungan bagikesehatan, terutama jika dalam kondisi tanpa banyak cahaya.



Tidur normal orang dewasa antara 6-8 jam perhari. Bisa jadi tidur ini berlangsung selama penuh semalaman atau ditambahtidur siang. Dan, kalau Anda tidak menyesuaikan tidur sesuai ritmenya, itu akanmenghambat kerja beberapa hormon tubuh Anda.

Hormon melatonin, misalnya, akan terganggufungsinya kalau kualitas tidur malam buruk. Hormon ini bertanggung jawab mengaturkoordinasi sistem tubuh agar bekerja sama dengan baik. Jika fungsi initerganggu, maka tubuh lebih mudah terkena penyakit.

Melatonindiproduksi oleh kelenjar pineal yang hanya aktif saat situasi matahariterbenam atau gelap, dan dalam posisi tidur.Kala itu, pineal secara aktif mengeluarkan melatonin dan dilepaskan ke darah.

Setelah melatonin terdistribusi ke seluruhtubuh, dia bekerja keras untuk Anda. Mulai dari berkoordinasi dalam memperbaikikeseimbangan kimia, membangun kekebalan tubuh, mengatur kadar gula, dansebagainya.

Semakin gelap situasi sekitar Anda saat tidurmalam, maka jumlah melatonin juga akan optimal. Artinya, perbaikan di tubuhjuga akan terlaksana dengan baik. Kondisi gelap gulita sangat bagus bagipembentukan melatonin, apalagi ditambah tidur selama 6-8 jam. Anda akan lebihsegar dan bugar.


Follow On Twitter